SMP Warga Surakarta

JL. Monginsidi No 15 Tegalharjo Jebres Surakarta

Selamat Datang di SMP WARGA

Maju atau tidaknya suatu negara sangat ditentukan dari kualitas pendidikan warganya. Semua itu diawali dari konsep pemikiran para orang tua tentang pendidikan anaknya. 

Investasi pendidikan bagi anak adalah investasi sepanjang masa yang akan dirasakan kebaikannya oleh anak hingga kehidupan telah berakhir. Orang yang telah mendapatkan pendidikan secara lebih layak diharapkan akan memiliki pengetahuan berbuat baik yang lebih sehingga turut membantu keselamatan kehidupan di akhirat. 

Pendidikan pada intinya adalah karakter, keberhasilan pembentukan karakter pada anak akan menjadi bekal kehidupan yang lebih penting dari sekadar gelar. Namun, bukan berarti gelar tidak penting.

Pendidikan sangat penting untuk masa depan anak dan orang tua. Investasi pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang sangat bermanfaat dan sudah seharusnya menjadi prioritas. Pendidikan yang baik akan menjadi bekal penting bagi anak.

Pemahaman orang tua tentang pendidikan akan mempengaruhi sikap dan langkah yang akan dilakukan soal pendidikan anak-anaknya. Memang pendidikan formal bukan segalanya, tetapi jika orangtua memiliki kemampuan yang cukup mengapa tidak berinvestasi di bidang pendidikan anak saja?

Pendidikan adalah awal dari kebangkitan semua aspek masyarakat antara lain bidang teknologi, sosial, ekonomi, politik dan sebagainya. Seorang yang berhasil dalam dunia pendidikan akan sukses pula mengembangkan bidang-bidang yang lain.

Semakin banyak orang tua yang berpikir positif bagi perkembangan investasi pendidikan di Indonesia maka kemajuan bangsa Indonesia di masa akan datang semakin nyata.

Bekal terbaik bagi anak-anak Anda di masa akan datang adalah pendidikan atau ilmu. Pendidikan bukan hanya pendidikan dunia saja tetapi juga pendidikan karakter dan keimanan yang dibutuhkan anak untuk kehidupan abadinya.

SMP Warga sebagai Sekolah Penggerak telah melaksanakan pembelajaran dengan beberapa program unggulan, antara lain Digital Class, Art and Sport Class, Global Class dan Coding Class. Program yang akan menghantarkan siswa menjadi manusia yang mampu menghadapi tantangan global.

 

VISI

“Unggul dalam prestasi, beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia berwawasan lingkungan serta menguasai IPTEK”

MISI

a. Mengadakan pelatihan kepribadian dan teknologi untuk peningkatan kompetensi siswa

b. Meningkatkan digitalisasi untuk menjadikan pribadi siswa yang berkarakter dan menguasai teknologi modern.

c. Melaksanakan kegiatan pembelajaran yang efektif, bermutu, terencana, konsisten, obyektif, dan berkarakter Profil Pelajar Pancasila.

d. Mewujudkan budaya bersih, sehat, asri, dan nyaman di lingkungan sekolah.

e. Meningkatkan literasi dan numerasi peserta didik yang berwawasan global dan modern.

PROFIL SMP WARGA

JUARA “JUJUR UNGGUL AGAMIS RAJIN AKTIF”

Jalan Monginsidi No.15 Tegalharjo Jebres Surakarta, Jawa Tengah